Saturday 13 October 2012

MEMILIH UKURAN DAN FORMAT FOTO


Salah satu langkah awal yang penting sebelum memulai memotret adalah memilih ukuran foto,  format foto dan kualitas foto, Ukuran foto dinyatakan dalam satuan mega piksel( mp). Semakin banyak megapikselnya, semakin besar ukuran foto dan semakin banyak ruang kartu memori yang terambil.
Kualitas foto yang baik adalah yang menghasilkan foto yang tajam, tidak pecah bila diperbesar (ZOOM) sampai 100% dan memiliki gradasi warna yang baik

 Foto, Winter Leaves


Macam-macam ukuran file foto

LARGE:             Ukuran foto yang paling besar dengan memanfaatkan resolusi foto maksimun dari kamera. Format ini memakan tempat yang paling besar dan digunakan cetak ukuran besar,untuk ukuran diatas  10 R, ukuran foto 18 mega piksel( mp), dengan ukuran file 7,5 MB (Mega Byte)

MEDIUM:         Ukuran foto menengah dengan memanfaatkan resolusi foto menengah dari kamera. Format ini memakan tempat yang tidak terlalu  besar dan digunakan cetak ukuran menengah ,untuk ukuran sedang  misalnya 5 R dan 8 R, ukuran foto 8 mega piksel( mp), dengan ukuran file 4 MB (Mega Byte)

LARGE:             Ukuran foto yang paling kecil dengan memanfaatkan resolusi foto minimun  dari kamera. Format ini memakan tempat yang paling sedikit  dan digunakan cetak ukuran kecil r,untuk ukuran maksimal  5 R, ukuran foto 4,5  mega piksel( mp), dengan ukuran file 2 ,5 MB (Mega Byte)



No comments:

Post a Comment